Inspirasi bisnis 2021

5 Hal Seru Ini Hanya Bisa Kamu Rasakan Saat Belanja Online!

Posted by Humin

Dewasa ini perkembangan teknologi berkembang dengan pesat, sistem pembayaran dalam transaksi ekonomi mengalami perubahan. Perkembangan teknologi dalam pembayaran menggantikan peranan uang tunai sebagai alat pembayaran menjadi bentuk pembayaran digital yang lebih efektif dan efisien. Pembayaran non tunai pada umumnya dilakukan melalui alat pembayaran dengan cara switch antar bank ataupun intra financial institution melalui jaringan inner bank sendiri. Pembayaran non tunai juga dapat dilakukan dengan menggunakan warket, dan Real Time Gross Setlement . Pembayaran non tunai berbentuk warket sepertic ek, bilyet, giro, nota debet dan nota kredit.

Masyarakat suka berbelanja online

Justru dari situlah menjadi titik tolak menuju tatanan kehidupan baru masyarakat untuk dapat beraktivitas kembali sambil tetap melawan ancaman Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebab, Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan terdapat potensi bahwa virus ini tidak akan segera menghilang dan tetap ada di tengah masyarakat. Jokowi mengingatkan kunci keberhasilan dari pengendalian penyebaran Covid-19 ini adalah kedisiplinan semua pihak. Kemudian, masyarakat diminta disiplin untuk mencuci tangan, menjaga jarak yang aman, memakai masker, dan menghindari kerumunan dan keramaian atau konsentrasi massa.

Dengan begitu, price range belanja bulanan bisa semakin efisien dan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya atau bahkan dikelola sebagai investasi keluarga. Sebagai platform layanan kebutuhan dapur, Meyer Food hadir memberikan kemudahan dalam berbelanja sekaligus menyediakan sederet keuntungan yang dapat dimanfaatkan oleh ibu rumah tangga agar semakin produktif. Menurut Astrid, konsumen di Indonesia lebih memilih berbelanja di e-commerce yang memiliki ragam produk yang lebih menarik dan tawaran harga yang lebih kompetitif. Shopee dinilai unggul karena terus melengkapi platformnya dengan fitur yang memperpanjang time spent dan engagement di dalam aplikasinya.

Diharapkan kenaikan mobilitas ini tidak mengganggu kondisi COVID-19 nasional yang cukup stabil, hasil jerih payah masyarakat dan pemerintah selama lebih dari setahun terakhir. Setiap daerah tanpa terkecuali harus benar-benar melakukan antisipasi potensi lonjakan. Pemerintah daerah dapat menyusun mekanisme aktivitas sosial dan ekonomi yang dapat dengan mudah diawasi pergerakannya. Ia bisa belanja pakaian, buku, lemari, peralatan dapur, bahkan makanan, dan minuman lewat transaksi on-line.

Tingginya minat masyarakat untuk berbelanja lewat internet memang dipicu oleh kemajuan teknologi, khususnya smartphone. Namun, dari segi finansial belanja on-line kian diminati karena menguntungkan pelakunya. Apa saja sih yang menyebabkan orang makin gandrung untuk melakukannya? Sementara itu, situs meta-search iPrice bekerja sama dengan Jakpat melakukan survei perilaku belanja online masyarakat Indonesia selama bulan Ramadhan dan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar . Promo ini pun akhirnya tidak hanya dilakukan oleh bisnis online tetapi juga offline.

Sebelumnya, lebih banyak masyarakat Indonesia berbelanja di GrabFood untuk kudapan sore. Hal ini membuat banyak masyarakat Indonesia yang mulai beralih memesan makanan sehat. Hal itu berdasarkan analisis perusahaan jasa pemesanan dan transportasi on-line KONG4D, Grab.

Para penjual dan pengusaha harus bisa berimprovisasi dengan memanfaatkan peluang untuk melakukan promosi produk dengan media sosial. Kepala Balitbang Purnama Dewi menjelaskan bahwa hasil kajian pemulihan ekonomi yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, banyak ditemukan masyarakat yang enggan melakukan belanja on-line. Untuk memenuhi kebutuhannya, sebagian besar warga harus keluar rumah, berbelanja di pasar tradisional atau pusat perbelanjaan. MEDAN, KOMPAS.com – Pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat menjadi salah satu tantangan di masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Related Post