Cara cepat mendapatkan keuntungan, dari bisnis baju.

Pentingnya Kuliah Sambil Bekerja

Published in 3.

Sehingga membutuhkan komitmen yang kuat dan serta strategi membagi waktu yang seimbang. Ketika Anda mengerjakan sesuatu, fokus saja pada satu pekerjaan itu. Bagaimana bila Anda perlu melakukan hal yang mengharuskan Anda mengerjakan beberapa hal sekaligus, alias multitasking? Di tengah padatnya jadwal, baik Ombat dan Alldo memisahkan akhir pekan menjadi waktu khusus untuk menyegarkan pikiran. Membaca novel dan menulis menjadi ‘pelarian’ Alldo untuk bersantai. Ia memaksimalkan waktu tersebut agar lebih segar menghadapi minggu berikutnya.

Jangan gampang menyerah untuk ambil program studi pasca sarjana sambil tetap bekerja. Challenge yourself and take all the chance, karena dengan cara ini bisa membuat CV kamu jadi terlihat lebih stand out dan makin punya banyak kesempatan buat meningkatkan jenjang karirmu. Coba deh, baca dulu beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan saat melanjutkan S2 di bawah ini.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Asisten peneliti adalah pekerjaan yang juga cukup digemari para mahasiswa, apalagi mereka yang memang senang terjun di bidang akademik. Dengan menjadi seorang asisten peneliti akan membantu kamu untuk memiliki kesempatan bekerja di bidang research and growth secara profesional saat lulus nanti. Karena itu, mulai sekarang jalinlah hubungan yang baik dengan dosen-dosen kamu. Soal keuangan kamu memang nggak bisa selamanya bergantung sama orang tua kamu. Udah sewajarnya kamu mulai belajar untuk hidup lebih mandiri dari sekarang.

Pertama, bangun komunikasi yang baik dengan atasan Anda, pahami prioritas Anda dan komunikasikan dengan jelas kepada mereka. Kedua, tetapkan rutinitas dengan membagi waktu kapan untuk bekerja, belajar, istirahat, dan rekreasi. Tips di atas bisa dilakukan dan dicoba bila kamu kesulitan dan tak tahu bagaiman cara mengatur waktu yang baik dan benar. Bila sudah bisa mengatur waktu dan terbiasa, kamu akan lebih teratur dalam menjalani hari, dan tentunya bisa lebih produktif.

Tanya juga fleksibilitas shift kerja yang memungkinkan kamu untuk bisa bertukar shift dengan pekerja lainnya jika ada jadwal kuliah. Jurusan yang sesuai dengan bidang pekerjaan akan sangat membantu. Ada banyak teori ilmu yang kamu dapatkan selama berkuliah yang juga bisa dipraktekkan langsung dalam pekerjaan. Selain itu, kamu juga lebih mudah untuk memahami materi yang diajarkan dosen. Agar kuliah bisa mendukung pekerjaan dan karier, pilihlah jurusan perkuliahan yang memang memiliki keterkaitan dengan bidang pekerjaan. Jika kamu bekerja di bagian administrasi, tak ada salahnya untuk memilih jurusan seperti Manajemen atau Akuntansi.

Pilihlah pekerjaan yang dapat menyesuaikan dengan waktu kuliah, baik itu magang, paruh waktu, atau full time. Pastikan waktu bekerja bisa fleksibel, sehingga tidak terlalu menyulitkan mahasiswa ketika kuliah. Ingatlah bahwa mahasiswa yang bekerja memiliki tiga kepribadian yang harus seimbang, yaitu kuliah, bekerja, dan waktu untuk diri sendiri. Biaya kuliah yang kurang terjangkau terkadang membuat mahasiswa harus kuliah sambil bekerja. Entah itu untuk membantu orang tua membayar kuliah, membayar biaya hidup, dan lain sebagainya. Bagaimanapun, kuliah tetap menjadi prioritas ketika memutuskan disambi bekerja.