Bagaimana menangani Covid dengan tepat

Pentingnya Minat Berwirausaha Bagi Lulusan Perguruan Tinggi

Posted by Humin

Program ini diperuntukkan bagi mahasiswa S1 yang telah selesai semester VI atau lebih, dengan waktu tiga sampai dengan enam bulan. Dalam program ini mahasiswa bekerja di suatu perusahaan dan mendapat kompensasi keuangan serta bantuan lainnya seperti transport, pemondokan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh perusahaan atau sponsor. Beberapa motivasi yang mendorong seseorang berwirausaha antara lain pertama, alasan keuangan, yaitu untuk mencari nafkah, untuk menjadi kaya, untuk mencari pendapatan tambahan.

BarometerNews – Analisis peluang usaha sangat penting dilakukan untuk menunjang keberhasilan suatu bisnis. Entrepreneur Camp merupakan portal para pebisnis untuk mempelajari bagaimana cara mengembangkan bisnis, berbagi ide berbisnis, dan menggunakan produk/layanan demi meningkatkan penjualan. Ciri-ciri mahasiswa yang bisa sukses dalam berbisnis ialah suka mengisi waktu dengan hal-hal positif. Waktunya tidak cuma dihabiskan untuk kuliah dan bermain saja, tapi juga mencari kesibukan lain yang dapat menambah wawasannya.

Langkah-langkah mahasiswa memulai wirausaha

BANDUNG, itb.ac.id – Guna menjadi wirausaha seseorang harus tebal muka, berani ambil resiko, jeli dan peka. Jangan tunggu dipecat atau bahkan menunggu warisan nenek moyang. Demikian pesan Presiden Ganesha Entrepreneur Club, Amar Rasyad (TK’77) kepada peserta seminar “Leadership and Entrepreneurship” di Gedung Basic Science Centre B, Minggu (13/4).

Sebagai mahasiswa yang berjiwa dan berpikiran muda, Anda pastinya memiliki banyak sekali ide. Dari sekian banyak ide yang ingin dijalankan, cobalah untuk menemukan ide unik yang berkaitan dengan dunia Anda maupun lingkungan mahasiswa. Bicarakan ide yang Anda punya dengan dosen hingga orang yang dipercaya untuk memberikan pendapat mengenai ide Anda. Cara ini cukup efektif untuk menentukan ide mana yang sebaiknya dicoba.

Mudah, tanpa biaya besar, dan waktu yang fleksibel adalah daya tarik bisnis ini. Modalnya pun relatif kecil, yaitu mulai dari Rp50 ribu hingga Rp1 jutaan saja. Untuk mendapatkan pelanggan tetap juga relatif mudah, yaitu teman dan tetangga Anda sendiri. Usaha yang dikenal juga dengan istilah personal shopper atau pebelanja pribadi inibanyak dijumpai di media sosial populer seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Nggak sedikit juga pelanggan yang meragukan beberapa toko online karena saat mereka bertanya mengenai suatu produk, respon yang didapat sangat lama. Hal ini bisa membuat pelanggan malas duluan dan nggak mau melanjutkan transaski yang akhirnya produk kita nggak jadi laku. Usahakan saat ada pelanggan yang bertanya untuk meresponnya dengan cepat.

Related Post