Tips berjualan makanan ringan

Mengenal Bisnis Waralaba, Jenis Dan Contoh Bisnisnya

Posted by Humin

Product distribution franchisign merupakan jenis waralaba yang mendapatkan hak unutk melakukan pendistribusian pada wilayah tertentu, seprti soft drink, cosmetics. Bagi pebisnis pemula, usaha franchise atau waralaba memang menjadi pilihan yang tepat dengan resiko seminimal mugkin dibandingkan dengan memulai usaha dari nol. Meski sekarang sudah banyak merk-merk yang sudah dijual dengan harga yang cukup terjangkau, tetapi semakin besar nama merk dagang tersebut di masyarakat maka semakin besar pula nilainya. Kamu tidak perlu takut bisnis anda tidak laku karena tidak terkenal. Jika keuntungan yang didapat besar mungkin tidak ada masalah, namun jika keuntungan yang diperoleh sedikit, sebagai penerima waralaba finansial bisnis Anda akan sedikit bermasalah. Anda tidak akan habis waktu untuk memikirkan bagaimana nanti manajemennya, apa saja ide-ide yang harus dikembangkan, model usahanya apa, cakupan pasarannya siapa, dan sebagainya.

Franchise adalah bisnis untuk memperluas dan mendistribusikan barang atau jasa dengan cara membeli lisensi dagang dari pemilik model atau merek waralaba . Dengan kata lain, pemilik modal membayar biaya awal dan royalty yang telah ditentukan kepada pemilik waralaba. Produsen menggunakan produk franchise untuk mengatur bagaimana cara pedagang eceran menjual produk yang dihasilkan oleh produsen. Produsen memberikan hak kepada pemilik toko untuk mendistribusikan barang-barang milik pabrik dan mengijinkan pemilik toko untuk menggunakan nama dan merek dagang pabrik.

Beberapa keuntungan dan kerugian usaha waralaba

Pastinya sesuai dengan apa yang akan didapatkan nantinya yaitu keuntungan yang besar juga pastinya. Bahkan di tahun 2019 waralaba bidang mamin menjadi penompang sebesar Togel Online 10%. Bertempat tinggal tidak terlalu jauh dari lokasi outlet bisnis maksimal 5 km. Namun anda tidak perlu memaksakan diri untuk mengembil franchise dengan modal besar.

Dengan menggunakan bisnis waralaba, sistem manajemen finansial telah ditetapkan oleh pemilik waralaba utama, sehingga Anda tidak perlu dipusingkan lagi dengan manajemen finansial seperti membangun bisnis baru. Pihak yang lain disebut dengan franchisee sebagai pihak yang diberikan hak menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan, atau ciri khas usaha yang dimiliki pemberi waralaba. Sebagai pemilik bisnis, kita tidak perlu repot untuk memikirkan ide bisnis, model, sistem bisnis dan Anda sudah bisa mempraktikanya langsung di lokasi yang baru. Biasanya para pengusaha akan mencari pemasok yang menawarkan harga yang lebih kecil.

Related Post